Adalah lagu “Wanita” : satu judul lagu Rieka Roslan yang terdapat dalam album terbarunya ‘Triangle of life’ yang akan dirilis bulan April mendatang bertepatan dengan Hari Kartini yang mengilhami Rieka untuk berbicara dengan Yuni Shara, Iga Mawarni, Nina Taman dan Andien.

Dan jadilah 5 wanita ini berkolaborasi dalam lagu “Wanita”, mereka bernyanyi, tersenyum dan saling memberikan semangat untuk dapat memberikan harapan dalam musik dan segala aspek kehidupan untuk wanita.

5 pemikiran dan 5 karakter berbeda yang menarik : Rieka yang konsisten, Yuni yang supel, Iga yang anggun dan dewasa, Nina yang semangat dan Andien yang enerjik. Sebuah bentuk perpaduan yang sangat berwarna. Tidak hanya misi musik yang mereka perjuangkan tapi banyak pemikiran lain yang membuat mereka bersatu dan bahu membahu untuk bersuara dilagu “Wanita” ini.

Rieka Roslan mantan penyanyi The Groove, sebagai penyanyi dan penulis lagu yang selalu konsisten mewarnai musik Indonesia, Dia berhasil membelah dirinya untuk tetap bebas berkarya dijalur musik popular dan jalur musik idealis. Kekuatan liriknya selalu mengandung arti yang dapat disimak pada beberapa hits seperti ‘Dahulu’, ‘Khayalan’ (The Groove) ‘Oh Kasih’ (Shanty), ‘Cobalah Untuk Setia’ (Krisdayanti), ‘Iijinkan Aku Menyayangimu’ (Iwan Fals), Serta banyak lagi lagu yang ditulisnya dengan makna.”Hidup itu berwarna, biarlah tetap berwarna agar tetap indah.Warna datang dari Tuhan bermata di hati, jujurlah untuk bakat dan talenta yang diberi oleh Tuhan.” katanya.

Yuni Shara dikenal sebagai penyanyi lagu – lagu lawas yang dinyanyikan ulang, ini merupakan suatu cara agar generasi muda tetap tahu apa dan siapa saja yang ada dalam perkembangan musik Indonesia, keberhasilannya ditiru penyanyi pendatang baru saat ini.

Iga Mawarni pada thn 1989 mencuri perhatian Indonesia dgn suara jazzynya dan ternyata aktif di segudang kegiatan budaya dan seni di Indonesia memperjuangkan kecintaannya terhadap seni.

Nina Tamam yang sudah 3 tahun ini menyuarakan cinta musik Indonesia dengan membawakan program musik di salah satu radio yang khusus memutar lagu – lagu Indonesia,”Berjuang terus musik Indonesia” katanya.

Andien sejak umur 14 thn sudah berani mengambil keputusan untuk mengambil jalur musiknya di tengah maraknya musik pop saat itu, keberanian andien banyak mempengaruhi gaya anak muda melihat apa itu jazz.

Tanpa disadari sebenarnya mereka saling melengkapi, ”Ada misi musik dan rasa”. Di International Java Jazz Festival 2008 untuk pertama kalinya mereka akan tampil bersama-sama didampingi Troubadours : Philippe Ciminato (Percussion), Ali Akbar (Rhodes), Sandi Winarta (Drum), Dion Janapria (Guitar) dan Doni Sundjojo (Acoustic Bass). Ada Cinta, Ada Persahabatan…Itulah 5 WANITA. (Java Festival)


DOWNLOAD DISINI